15 June, 2013

Ditemukan, Hartu Karun Aztec Terbesar

| 15 June, 2013 |
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

INILAH.COM, Jakarta – Arkeolog yang bekerja di bawah kabut dan cuaca buruk di Mexico City menemukan sesuatu luar biasa. Ilmuwan yakin telah menemukan kuburan penguasa Aztec yang kemungkinan berisi harta kekayaan luar biasa.
Penemuan itu belum ada yang diungkapkan ke publik. Namun Inggris akan menjadi tempat pertama barang temuan itu akan dipamerkan. Empat belas obyek dari emas berasal dari situs itu, akan ditampilkan di British Museum dalam pameran Moctezuma II, penguasa Aztec terbesar.
Tidak ada kesangsian penemuan itu satu-satunya dalam satu generasi, kata Colin McEwan, kepala British Museum seksi Amerika.
Penggalian dilakukan di pusat ibu kota Aztec Tenochtitlan. Lokasi itu dekat dengan Catedral Metropolitana de la Asuncion de Maria yang dibangun dari batu Moctezuma Templo Mayor yang dihancurkan Spanyol pada 1521.
Sisa candi itu hilang hampir selama lima abad dan ditemukan secara tidak sengaja pada 1978. Bangunan kolonial di sekitarnya membuat eksplorasi sulit dilakukan, tapi gempa pada 1985 menguak tabir untuk penggalian selanjutnya.[ito]
foto-foto :
Moctezuma II, 1715 by Antonio de Solis (Wikipedia)
Moctezuma II, 1715 by Antonio de Solis (Wikipedia)
proyek Templo Mayor 1978 (http://archaeology.asu.edu/tm/pages2/mtm46.htm)
proyek Templo Mayor 1978 (http://archaeology.asu.edu/tm/pages2/mtm02.htm)
Eduardo Matos Moctezuma, Antropolog (http://archaeology.asu.edu/tm/pages2/mtm46.htm)
Eduardo Matos Moctezuma, Antropolog (http://archaeology.asu.edu/tm/pages2/mtm46.htm)






Admin : Agung Surya Adi P

Saat ini anda sedang membaca Ditemukan, Hartu Karun Aztec Terbesar . Jika ada salah kata atau kata yang kurang berkenan, kami mohon maaf. Terimakasih atas kunjungan anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel dapat Ditemukan, Hartu Karun Aztec Terbesar bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Bacaan Ringan
 

SUPPORTED BY

Website Monitoring - InternetSupervision.com Search Engine Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! ExactSeek: Relevant Web Search Sonic Run: Internet Search Engine Search Engine Submission and Marketing Services blog-indonesia.com Blog Search: The Source for Blogs Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Search Engine Submission - AddMe

FRIENDS

SPONSOR BY

URL Submission

Powered by FeedBurner