18 June, 2013

Bangunan Bersejarah Digeser dan Diputar 90 Derajat

| 18 June, 2013 |
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Di Fuzhau, China ada sebuah gereja tua yang saat ini nasibnya mengalami tanda tanya besar.

Gereja yang usianya mencapai 100 tahun itu akan mengalami perombakan karena adanya pembangunan jalan. Karena gereja ini termasuk bangunan bersejarah, maka banyak yang menyayangkan kalau bangunan ini harus dibongkar.

Bagaimana caranya agar bangunan bersejarah ini tetap ada, tapi pembangunan jalan juga berlangsung. Yup! Manusia memang selalu diberikan akal dan ide-ide yang brilian. Gereja dengan berat 1.500 ton itu dipindahkan ke lokasi yang baru.

Bagaimana caranya? Fondasi bangunan gerje di potong secara mendatar dan rata. Lalu banguan tersebut di geser dan di putar. Saat ini gereja tersebut sudah mulai berpindah posisi 80,6 meter.

Ini bukan kejadian yang pertama, sebelumnya kejadian serupa pernah dilakukan. Yaitu pergeseran gedung kesenian di kawasan Shanghai.

Saat itu dibuthkan waktu sekitar 5 bulan untuk menggeser gedung dengan berat 4000 ton itu. Setiap harinya bangunan tersebut digeser sejauh 3 meter. Bukan hanya itu di lokasi yang baru, tingginya di tambah menjadi 1,8 meter.














Admin : Agung Surya Adi P

Saat ini anda sedang membaca Bangunan Bersejarah Digeser dan Diputar 90 Derajat . Jika ada salah kata atau kata yang kurang berkenan, kami mohon maaf. Terimakasih atas kunjungan anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel dapat Bangunan Bersejarah Digeser dan Diputar 90 Derajat bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Bacaan Ringan
 

SUPPORTED BY

Website Monitoring - InternetSupervision.com Search Engine Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! ExactSeek: Relevant Web Search Sonic Run: Internet Search Engine Search Engine Submission and Marketing Services blog-indonesia.com Blog Search: The Source for Blogs Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Search Engine Submission - AddMe

FRIENDS

SPONSOR BY

URL Submission

Powered by FeedBurner